Dengan kata lain sinyal Anda rusak. Tubuh Anda tidak menerima pesan untuk membiarkan gula masuk sehingga tubuh Anda melepaskan lebih banyak dan lebih banyak insulin karena glukosa darah tetap tinggi. Jadi apa artinya semua ini dalam pelatihan?

Lebih mudah daripada yang Anda pikirkan untuk menciptakan masalah besar dengan hormon Anda dengan melakukan jenis latihan yang salah. Sebagai wanita, mencoba menurunkan berat badan, kita sepertinya memilih serangan kardio yang panjang. Percayalah, saya mengerti. Selama bertahun-tahun saya mendengarkan “para ahli” di internet dan orang-orang yang tidak mengerti gangguan hormon. Saya melakukan latihan yang termasuk beban ringan sampai sedang, latihan seluruh tubuh tanpa waktu istirahat, sebaliknya saya melompat-lompat melakukan plyometrics untuk “membakar lemak”. Saya melakukan latihan metabolisme intensitas tinggi pada hari-hari di antara, saya menjadi rendah, karbohidrat rendah dan lemak lebih tinggi. Yang saya dapatkan adalah meradang, lelah, marah, dan tidak ada penurunan berat badan.

Anda benar-benar dapat berlebihan dengan sesi kardio panjang seperti berlari, yang dapat memicu hormon stres (kortisol) yang merupakan apa yang saya alami. Anda harus berpikir tentang bagaimana tubuh Anda menangani stres dan jika Anda memiliki masalah hormon yang sedang terjadi maka stres adalah sesuatu yang ingin Anda kurangi untuk mengurangi kenaikan kortisol. Tubuh Anda tidak tahu perbedaan antara stres baik dan buruk, karena itu, olahraga dapat diramalkan sebagai stres. Semua yang dirasakan tubuh Anda adalah detak jantung yang berdebar-debar, napas yang berat, dan kecemasan sehingga kami harus mengubah apa yang dialami tubuh dan mengubahnya menjadi peristiwa yang tidak terlalu cemas.

Di sinilah berjalan masuk untuk sebagian besar sesi kardio Anda. Dulu saya berpikir itu adalah hal paling membosankan yang bisa saya lakukan sampai saya mulai benar-benar memperhatikan minimal 10.000 langkah sehari dan melihat perbedaan langsung dalam peradangan saya. Itu menjadi permainan untuk memastikan saya melakukan langkah saya setiap hari. Saya menggunakannya sebagai kesempatan untuk melambat dari jadwal sibuk, berjalan cepat, keluar dari udara segar, menjernihkan pikiran, dan saya benar-benar mulai menikmati saat-saat ini.

Berjalan adalah penstabil hormon dan gerakan yang seharusnya dilakukan tubuh kita setiap hari.

Latihan beban:

Otot Anda adalah gudang penyimpanan kelebihan glukosa dan dengan meningkatkan massa otot tanpa lemak Anda membantu menyelesaikan masalah insulin yang menghasilkan komposisi tubuh yang sehat. Yang berarti tubuh yang lebih ramping dan lebih ketat – yang merupakan tujuannya di sini.

Tetapi bagaimana Anda mendapatkan lebih banyak massa tubuh tanpa lemak? Di sinilah latihan dengan beban datang tetapi saya tidak berbicara tentang lonceng barbie, wanita. Jangan takut mengangkat beban berat. Untuk meningkatkan jumlah otot yang dimiliki tubuh Anda, maka Anda perlu menantang otot dengan beban dan satu-satunya cara untuk melakukannya adalah dengan mengangkat beban besar.

Saya tidak mengatakan pergi berjalan ke rak halter dan mengambil beban terbesar di rak; Anda perlu mengangkat apa yang berat bagi Anda saat ini. TAPI … perlu diingat ini harus mengubah setiap latihan. Tantang diri Anda setiap latihan dengan mendorong satu rep lagi atau mengangkat sedikit lebih berat. Tubuh Anda akan merespons dan Anda akan mulai melihat beberapa perubahan yang indah. Anda harus ingat bahwa kami berusaha menjaga tubuh kami tetap tenang yang berarti Anda harus memperhatikan waktu istirahat Anda di sela-sela latihan Anda.

Ingat sebelumnya ketika saya menyebutkan bahwa saya tidak akan duduk diam di antara set saya, sebaliknya saya akan melakukan latihan plyometrik.

Nah disinilah Anda perlu mengambil 1-2 menit untuk mengistirahatkan otot. Saya tahu ini terasa membosankan, saya butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri, tetapi melayani dua tujuan. Pertama, Anda membiarkan otot pulih sehingga Anda bisa mengangkat beban pada set berikutnya. Kedua, Anda menjaga tubuh Anda tetap tenang sehingga tidak merasakan stres dan mulai memproduksi lebih banyak kortisol.

Jika Anda mulai mengikuti tips yang saya masukkan di sini apakah Anda menderita PCOS, Diabetes, penyakit Hashimoto, atau Menopause – Anda akan mulai melihat perubahan dalam tubuh Anda yang Anda cari.

Jika Anda memerlukan bantuan dengan program latihan, hubungi saya. Saya memberikan pelatihan pribadi di rumah dan di studio pribadi kami serta program pelatihan online yang mencakup video demonstrasi dari semua latihan. Program kami disesuaikan dengan sasaran dan tingkat kebugaran Anda.

Julie Wilcoxson adalah pelatih pribadi, pemilik bisnis, penulis, blogger, istri, dan ibu. Dia telah menangani gejala PCOS dan Endometriosis selama sepuluh tahun terakhir dengan menjalani gaya hidup sehat. Gairahnya adalah membantu wanita menghadapi gangguan hormonal mengatasi ketakutan mereka terhadap cermin dengan mengadaptasi cara hidup yang lebih sehat tanpa mengikuti diet gila.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *